Typepedia.blogspot.co.id

10 Tempat Wisata Terbaik Di Malaysia

10 Tempat Wisata Terbaik Di Malaysia - Malaysia merupakan sebuah negara dengan luas 329.847 km persegi. Malaysia juga banyak memiliki tempat wisata terpopuler di dunia, salah satunya yaitu menara Petronas. Pusat kota Malaysia terletak di Kuala Lumpur dan tempat wisata yang sering dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara  rata-rata berada di kota ini. Bagi anda yang ingin berkunjung ke Malaysia, berikut 10 tempat wisata terbaik di Malaysia. Baca juga 10 tempat wisata terbaik di Laos.

10 Tempat Wisata Terbaik Di Malaysia

Tempat Wisata Menara Petronas

10 Tempat Wisata Terbaik Di Malaysia
Tempat wisata terbaik Malaysia pertama adalah Menara Petronas. Menara Petronas merupakan menara kembar yang terletak di kota Kuala Lumpur dan pernah menjadi menara tertinggi di dunia pada tahun 1998 hingga tahun 2004 yg kemudian di kalahkan oleh menara Taipe 101 [baca : Menara Tertinggi Di Dunia]. Menara Petronas dibuka mulai pukul 08.30 setiap harinya kecuali hari senin. Untuk harga tiket masuk tempat wisata terpopuler di malaysia ini bervariasi, mulai dari 3 hingga 20 RM untuk dewasa dan anak-anak dan 10 sampai 40 RM untuk wisatawan dari luar negeri.

Tempat Wisata Kuala Lumpur Bird Park

10 Tempat Wisata Terbaik Di Malaysia
Tempat wisata terbaik Malaysia selanjutnya adalah Kuala Lumpur Bird Park. Kuala Lumpur Bird Park  merupakan kandang burung publik di Kuala Lumpur, Malaysia dan telah menjadi objek wisata populer di negeri ini, Kuala Lumpur Bird Park terletak berdekatan dengan Danau Kebun dan memilikivlebih dari 3000 burung dari 200 spesies. 90% diantaranya adalah burung lokal dan 10% adalah burung yang diimpor dari luar negeri.

Tempat Wisata Taman Nasional Gunung Mulu

10 Tempat Wisata Terbaik Di Malaysia
Tempat wisata terbaik Malaysia adalah Taman Nasional Gunung Mulu. Taman Nasional Gunung Mulu yang terletak di serawak, Malaysia ini merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO. Taman Gunung Mulu memiliki gua-gua yang paling populer untuk dijadikan sebagai tempat wisata ekspedisi. Satu-satunya akses menuju taman ini hanya melalui udara. Sebelum dibukanya bandara dan helipad pada tahun 1991, untuk mengakses taman gunung mulu harus menggunakan perahu yang memakan waktu hingga 12 jam.


Tempat Wisata Bukit Bintang

10 Tempat Wisata Terbaik Di Malaysia
Tempat wisata terbaik Malaysia selanjutnya adalah Bukit Bintang. Bukit Bintang adalah nama dari sebuah pusat perbelanjaan dan hiburan di kota Kuala Lumpur, Malaysia. Daerah ini meliputi Jalan Bukit Bintang dan daerah disekitarnya. Daerah ini telah lama menjadi pusat ritel paling menonjol di Kuala Lumpur yang merupakan rumah bagi banyak pusat perbelanjaan terkenal seperti Kafe al fresco, bar megah, pasar malam, serta jajanan-jenis restoran. Bukit Bintar telah menjadi tempat wisata populer di kalangan wisatawan dan penduduk lokal.

Tempat Wisata Batu Caves

10 Tempat Wisata Terbaik Di Malaysia
Tempat wisata terbaik Malaysia selanjutnya adalah Batu Caves. Batu Caves adalah sebuah bukit yang memiliki serangkaian gua dan kuil yang terletak di Selangor, Malaysia. Batu Caves juga merupakan pusat dari pengembangan panjat tebing di Malaysia dan ada lebih dari 160 jalur pemanjatan. Cara termudah untuk mencapai Batu Caves adalah dengan kereta api dari KL Sentral Komuter stasiun. Biayanya 2 RM untuk satu perjalanan jalan.

Tempat Wisata Gunung Kinabalu

10 Tempat Wisata Terbaik Di Malaysia
Tempat wisata terbaik Malaysia selanjutnya adalah Gunung Kinabalu. Gunung Kinabalu terletak di Sabah, Malaysia dan memiliki ketinggian 4.094 meter di atas permukaan laut. Gunung Kinabalu juga merupakan gunung tertinggi ke-5 di Asia Tenggara. Gunung Kinabalu sering dijadikan wisata ekspedisi bagi pendaki dari seluruh dunia. Bagi anda yg suka mendaki, wajib mengunjungi dan mendaki Gunung ini.

Tempat Wisata Genting Highlands

10 Tempat Wisata Terbaik Di Malaysia
Tempat wisata terbaik Malaysia selanjutnya adalah Genting Highlands. Genting Highlands atau Tanah Tinggi Genting adalah puncak gunung dari pegunungan Titiwangsa di Malaysia serta menjadi tempat resort terkenal dengan nama yang sama. Berada di perbatasan negara bagian Pahang dan Selangor, tempat ini dapat dicapai dengan satu jam berkendara roda empat dari Kuala Lumpur atau melalui kereta gantung Genting Skyway. Genting Highlands didirikan oleh Lim Goh Tong dari Fujian, Cina pada awal tahun 1960-an.

Tempat Wisata Museum Seni Islam

10 Tempat Wisata Terbaik Di Malaysia

Tempat wisata terbaik Malaysia selanjutnya adalah Museum Seni Islam. Museum Seni Islam dibuka pada tanggal 12 Desember 1998. Museum ini terletak di kota Kuala Lumpur dan merupakan museum seni Islam terbesar di Asia Tenggara dengan lebih dari tujuh ribu artefak dari dunia Islam. Museum Seni Islam sangat cocok bagi yang ingin berwisata religi ke Malaysia.



Tempat Wisata Sunway Lagoon

10 Tempat Wisata Terbaik Di Malaysia
Tempat wisata terbaik Malaysia selanjutnya adalah Sunway Lagoon. Sunway Lagoon merupakan tempat rekreasi air yang pertama kali dibuka pada tanggal 17 September 1997 dan terletak di Selangor, Malaysia. Sekilas Sunway Lagoon mirip dengan Ancol, namun Sunway Lagoon lebih banyak memiliki wahananya. Sunway Lagoon juga memiliki kebun binatang mini yg berisi berbagai macam satwa. Untuk harga tiket masuk 90 RM untuk anak-anak dan 120 RM untuk dewasa. Sunway Lagoon sangat cocok bagi yang ingin berwisata bersama keluarga.

Tempat Wisata Legoland Malaysia

10 Tempat Wisata Terbaik Di Malaysia
Tempat wisata terbaik Malaysia terakhir adalah Legoland Malaysia. Legoland adalah taman hiburan yang terletak di Nusajaya, Johor, Malaysia dan dibuka pada tanggal 15 September 2012. Legoland Ini adalah taman hiburan Legoland pertama di Asia. Ada tiga wahana di dalam Legoland yaitu Lego Theme Park, Lego Water Park dan Lego Hotel. Untuk harga tiket adalah 175 RM untuk dewasa dan 140 RM untuk anak-anak. Tiket tersebut belum dengan menginap di Lego Hotel.
1 Comments Blogger


Join This SiteInstagram