Typepedia.blogspot.co.id

20 Teknik SEO Terbaru Untuk Blog

20 Teknik SEO Terbaru Untuk Blog - Pada kali ini kita akan membahas teknik seo terbaru atau teknik seo blog yang benar. Mempelajari teknik SEO terbaru sangatlah penting untuk setiap blogger. Karena sepenuhnya pengunjung blog berdatangan melalui mesin pencari. Tidak peduli seberapa banyak artikel di blog, anda tidak akan mendapatkan pengunjung melalui mesin pencari jika tidak menerapkan teknik SEO terbaru. Teknik SEO membuat konten blog diketahui banyak orang. Oleh karena itu jika ingin artikel dapat mendatangkan pengunjung lebih banyak, anda perlu belajar teknik SEO blog. Dibawah ini ada beberapa teknik SEO terbaru untuk blog dan kebetulan baru saya pelajari dari beberapa webmaster yg mungkin bisa diterapkan pada blog. Apa itu SEO

20 Teknik SEO Terbaru Untuk Blog

Teknik SEO Terbaru


Teknik SEO Terbaru Sebelum Menulis Artikel

Memilih Topik Dengan Matang

Memilih topik adalah hal paling penting sebelum menulis artikel. Tentu topik yg dipilih harus sesuai dengan apa yg pengguna cari serta topik harus unik, asli dan bermanfaat bagi pengguna. Pemilihan topik yg salah akan berakibat artikel sukar dijangkau oleh pengguna sehingga membuat penerapan teknik seo terbaru ini menjadi tidak berguna.

Periksa Kompetisi

Tidak ada salahnya melihat-lihat apa yg dilakukan blogger lain dalam menerapkan teknik seo bagi blog mereka. Coba sering telusuri topik apa yg mereka buat, strategi apa yg digunakan. Dalam hal ini saya tidak menyuruh untuk menyalin semua konten mereka lalu memposting kembali diblog. Tapi jadikan panutan untuk dapat memberikan ide sebelum menulis postingan.

Ikuti Tren Terbaru

Pastikan mengikuti tren terbaru dari berbagai jaringan media sosial lalu menulis sesuatu yg sedang trending topik. Tulisan yg mengikuti tren terbaru tidak hanya membawa banyak pembaca, juga memberitahu mesin pencari bahwa blog anda adalah blog dinamis, dan memberikan konten segar dan terbaru untuk para penggunanya.

Research Kata Kunci

Setelah memutuskan untuk menulis sesuatu. Belajarlah cara melakukan research kata kunci. Anda akan membutuhkan kata kunci untuk berbagai hal yang berbeda, seperti judul, deskripsi meta, tag, dan sebagainya. Ini merupakan hal paling penting dalam teknik seo blog.

Teknik SEO Terbaru Saat Menulis Artikel

Judul Harus Unik

Judul adalah bagian terpenting dari sebuah posting blog, karena merupakan salah satu yang membuat postingan diklik oleh pembaca di hasil pencarian. Mengoptimalkan judul posting adalah bagian penting dari teknik seo terbaru.

Optimalkan Permalink

Teknik seo terbaru selanjutnya adalah dengan mengoptimalkan permalink konten. Pastikan permalink blog selalu singkat. Menggunakan permalinks kustom sekitar 4-5 kata dan memisahkan setiap kata dengan tanda hubung "-". Yang terpenting adalah memasukkan kata kunci pada permalink.

Kata Kunci Awal Paragraf

Salah satu teknik SEO blog yg paling penting adalah mengawali paragraf dengan kata kunci. Tidak peduli berapa banyak kata kunci digunakan dalam konten. Tapi setidaknya harus menggunakan semua kata kunci tsb setidaknya sekali dalam awal paragraf. 5 cara mengoptimalkan kata kunci pada postingan

Struktur Tag Heading SEO

Aturlah struktur heading postingan dengan sesuai judul dan subjudul. Pada template blogger default, tag h1 digunakan untuk judul blog, jadi jangan pernah gunakan tag h1 dalam postingan. tag h2 untuk judul konten. Jadi, hanya gunakan tag h3 dan h4 saat menulis postingan.

Typography

Typography mengacu pada styling konten. Hal ini hampir sama pentingnya dengan konten itu sendiri. Cobalah untuk menggunakan judul yang berbeda warna, menggunakan teks miring dan tebal untuk menekankan kata kunci serta membuat alignment justify pada teks agar konten terlihat lebih rapi.

Meta Deskripsi

Meta deskripsi adalah bagian terpenting kedua dalam penerapan teknik seo terbaru (setelah judul blog) karena meta deskripsi yg akan terlihat pada hasil pencarian bersama judul blog. Usahakan menulis meta deskripsi maksimal 180 karakter. Jangan lupa memasukan semua kata kunci dalam meta deskripsi tsb. Cara memasang meta deskripsi

Link Intenal

Setiap posting blog harus memiliki link internal mengarah ke konten lain. Cobalah untuk membuat setidaknya di dua link internal di awal paragraf.

Gunakan Konten Visual

Memasang gambar, video, animasi dan konten visual lainnya pada postingan dapat membuat konten lebih menarik. Setidaknya memasang satu gambar yg berhubungan dengan postingan. Tapi jangan terlalu banyak memasang gambar karena akan memadamkan tesk postingan.

Teknik SEO Terbaru Pada Judul Gambar & Tag Alt

Jika anda memasang gambar pada postingan, jangan lupa untuk memberi keterangan pada gambar seperti judul gambar dan tag alt. Pastikan juga memakai kata kunci yg tepat untuk judul gambar dan tag alt karena tag alt berfungsi memberitahu mesin pencari tentang gambar tersebut. Bisa jadi gambar konten akan muncul pada hasil pencarian gambar.

Teknik SEO Terbaru Setelah Menulis Artikel

Posting Tepat Waktu

Setidaknya jangan memposting ketika telah siap menulis. Pilih waktu yg tepat untuk melakukan posting atau bisa mengatur jadwal kapan postingan akan di publikasi. Cari waktu dimana saat blog ramai dikunjungi.

Frekuensi Postingan

Tidak ada batasan berapa artikel yg anda ingin publikasikan dalam sehari. Ini semua tergantung dari anda. Tapi jika mampu membuat artikel satu hari sekali, itu sudah bagus menurut saya.

Pengaturan Teknik SEO Terbaru lainnya

Buat Sitemap Blog

Sitemap bisa dibilang daftar isi dari semua artikel blog. Sering kali, crawler mesin pencarian kehilangan sebuah halaman konten karena konten tersebut dihubungkan (internal link) dengan halaman lainnya. Jadi untuk memberitahu mesin pencari agar mengindeks halaman yg terisolasi, Anda harus mengirimkan sitemap kepada mesin pencari. Sitemap merupakan salah satu hal terpenting dalam teknik seo blog. Cara membuat daftar isi blog

Kecepatan Loading Blog

Kecepatan loading blog saya rasa sangat penting. Tidak sedikit pengguna yg lari dari blog yg memiliki kecepatan loading sangat lambat. Blog menjadi lambat biasanya diakibatkan oleh widget-widget yg tidak penting. Cara mempercepat loading blog

Widget Sosial Share

Memasang widget sosial bookmark sangat penting untuk meningkatkan kredibilitas blog di mata mesin pencari. Ada yg mengatakan mesin mencari mulai mengurutkan rangking hasil pencarian melalui media sosial. widget sosial bookmarking juga berfungsi memudahkan pengguna berbagi artikel.

Daftarkan Blog Ke Situs Direktori

Mengirim dan mendaftarkan blog ke situs direktori seperti Dmoz dan situ direktori lainnya dapat meningkatkan jumlah backlink dan peringkat blog.

Backlink

Backlink juga merupakan hal penting dalaam penerapan teknik seo terbaru. Semakin banyak backlink yg mengarah ke postingan, mungkin akan semakin banyak pula pengunjung yg berdatangan. Untuk meningkatkan peringkat blog dihasil pencarian, backlink harus berkualitas dan backlink yg berasal dari blog atau web berpagerank tinggi. Cara mendapatkan backlink berkualitas

Demikianlah pembahasan saya mengenai teknik seo terbaru atau teknik seo blog yang benar. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi seo blog. Jangan lupa like, follow dan share
8 Comments Blogger
  1. Hello... I am doing some blog walking. Its nice visiting your site hope you visit mine back... Have a great day.

    BalasHapus
  2. blognya mantap gan..
    ane jadi ngiri.. :-D hehehe
    oya thank atas kunjungannya.

    BalasHapus
  3. mantap gan artikelnya... thanks banyak...

    BalasHapus
  4. Ini baru lengkap gan, saya cari artikel yang kayak ginian, singkat, jelas dan padat serta berisi... salam Indo-blogger (dot) kom... hehehe

    BalasHapus
  5. manteff mas...... kunjungi balik ya http://labston.blogspot.com/

    BalasHapus


Join This SiteInstagram