Typepedia.blogspot.co.id

Cara Membuat Blog Gratis Di Blogspot

Cara Membuat Blog Gratis Di Blogspot - Kali ini kita akan membahas cara membuat blog gratis atau tutorial cara membuat blog gratis blogspot. Blog merupakan salah satu alternatif dapat digunakan untuk menggantikan sebuah web yang lebih rumit dalam pembuatannya. Nah mengapa saya mengharuskan anda menggunakan platform blogspot?. Itu dikarenakan blogspot tidak rumit, gratis serta di bawah naungan google juga. Jadi konten mudah terindeks dan tampil di mesin pencari google. Blogspot sendiri memiliki tampilan yang mudah di gunakan, sehingga para pemula mudah menggunakannya.

Cara Membuat Blog Gratis

Cara Membuat Blog Gratis
Membuat blog gratis, dari kalimat ini mungkin sebagian dari kita yg baru ingin bergabung ke dalam dunia blogger pasti tidak percaya. Tapi ini memang kenyataan karena membuat blog tidak perlu mengeluarkan biaya alias gratis. Satu hal yg perlu diketahui adalah blog berbeda dengan website. Sebenarnya tidak ada perbedaan yg signifikan. Perbedaannya yaitu dalam membuat website anda perlu membeli domain, file hosting, bandwith, serta server dan dalam membuat website pun kita harus memerlukan keahlian. Berbeda dengan website, cara membuat blog tidak harus membeli apapun serta tak harus memiliki keahlian khusus karena banyak sekali tutorial-tutorial mengenai blog beredar di internet. Bagi yg ingin tahu cara membuat blog gratis, simak langkah berikut.

Membuat Akun Gmail

Sebelum membuat blog gratis di blogspot anda harus memiliki akun gmail terlebih dahulu. Setelah membuat email dari google kunjungi www.blogger.com. Baca cara membuat email baru gmail.
Cara Membuat Blog Gratis

Menentukan Tema Blog

Hal yg penting sebelum memulai membuat blog gratis adalah menentukan dulu apa tema dari blog. Tema blog tentu harus sesuai dengan judul blog, deskripsi blog serta konten dalam blog. Jika ingin membuat blog berita, tentu judul blog harus menyangkut dengan berita, jika blog personal, bisa menggunakan nama sendiri sebagai judul blog.

Membuat Judul Blog

Untuk membuat judul blog, pada saat dashboard blogspot. Klik blog baru, kemudian isilah judul dan alamat blog sesuai dengan keinginan. Alamat harus unik dan sesuai dengan tema. Kemudian klik tombol buat blog. Selamat blog sudah jadi sekarang waktunya membuat sebuah konten atau mengepost.
Cara Membuat Blog Gratis

Cara Membuat Blog Posting

Klik gambar pensil untuk mulai posting. Isi judul dan isi konten blog. Setelah selesai, klik publikasikan untuk menampilkan konten. Selamat postingan pertama berhasil di publikasikan.
Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot

Cara Membuat Blog Lebih SEO

SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization atau cara mengoptimalkan mesin pencari untuk mendatangkan pengunjung ke blog. Untuk lebih jelasnya bisa baca Apa itu SEO dan Definisnya?. Nah ada berbagai teknik yang dapat dilakukan untuk membuat blog SEO Friendly. Para webmaster membuat blog mereka menjadi SEO agar banyak mendatangkan pengunjung. Untuk membuat blog anda jadi lebih SEO friendly simak cara sederhana di bawah ini satu persatu.

Cara Membuat Blog Lebih Cantik

Cara Membuat blog lebih SEO friendly

Demikianlah penjelasan saya mengenai cara membuat blog gratis atau tutorial cara membuat blog gratis blogspot.. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sobat semua. Baca juga cara memasang widget di blog.
0 Comments Blogger


Join This SiteInstagram