Typepedia.blogspot.co.id

10 Tempat Wisata Terbaik Di Kamboja

10 Tempat Wisata Terbaik Di Kamboja - Kamboja merupakan negara yang terkenal dengan warisan budayanya berupa candi-candi yang berjumlah ratusan serta megah layaknya laos. Tak heran candi-candi ini sudah menjadi tempat wisata, baik dari wisatawan lokal maupun mancanegara. Tidak hanya candi, gunung-gunung di laos memiliki nilai keindahan tersendiri sehingga menjadi tempat wisata yang sering di kunjungi oleh wisatawan. Bagi anda yang ingin berwisata ke Kamboja, berikut 10 tempat wisata terbaik di Kamboja. Baca juga 10 tempat wisata terbaik di Filipina.

10 Tempat Wisata Terbaik Kamboja

Tempat Wisata Angkor Wat

10 Tempat Wisata Terbaik Kamboja
Tempat wisata terbaik pertama di Kamboja adalah Angkor Wat. Angkor Wat adalah sebuah candi yg terletak di kota Ankor. Candi ini dibangun oleh Raja Suryawarman II pada abad ke-12. Pembangunan Ankor Wat memakan waktu hingga 30 tahun lebih dan merupakan candi paling terkenal di Angkor. Pada tahun 1992, Angkor Wat ditetapkan sebagai situs warisan dunia UNESCO. Angkor Wat juga menjadi tujuan wisata utama wisatawan luar negeri. Pada tahun 2004 ada sekitar 500 ribu lebih wisatawan datang ke candi Angkor Wat.

Tempat Wisata Istana Kerajaan Phnom Penh

10 Tempat Wisata Terbaik Kamboja
Tempat wisata terbaik di Kamboja selanjutnya adalah Istana Kerajaan Phnom Penh. Istana Kerajaan Phnom Penh terletak di Phnom Penh, Kamboja dan didirikan pada tahun 1866. Kompleks Istana Kerajaan Phnom Penh banyak yg telah dirombak dari waktu ke waktu dan hampir seluruh bangunan berasal dari era pemerintahan Raja Norodom telah dibongkar. Pada tahun 1960, atas perintah Ratu Kossamak, Pagoda Perak dibangun kembali karena struktur asli bangunan tersebut sudah tua dan mulai rusak. Istana Kerajaan menjadi tempat wisata yg populer di Phnom Penh. Pengunjung dapat masuk kedalam komplek istana kecuali tempat tinggal raja ditutup untuk umum.

Tempat Wisata Banteay Srei

10 Tempat Wisata Terbaik Kamboja
Tempat wisata terbaik di Kamboja selanjutnya adalah Banteay Srei. Banteay Srei adalah sebuah candi Hindu yg juga terletak di kota Angkor, Kamboja. Banteay Srei dibangun pada abad ke-10 oleh raja Yajnawaraha dikala itu. Pada tahun 1914, Banteay Srei kembali ditemukan dan karena sering menjadi korban penjarahan dan vandalisme, pada tahun 2003 arca-arca di Banteay Srei diganti dengan replika. Arca yg dipindahkan ke Museum Nasional Kamboja.

Tempat Wisata Bayon

10 Tempat Wisata Terbaik Kamboja
Tempat wisata terbaik di Kamboja selanjutnya adalah Bayon. Bayon adalah candi yg juga terletak di kota Angkor, Kamboja. Bayon dibagun pada abad ke 12 pada masa pemerintahan Raja Jayawarman IV. Setelah Jayawarman wafat, candi ini kerap diubah fungsinya menjadi candi Hindu dan Buddha Theravada sesuai keinginan raja berikutnya. Candi Bayon memiliki ciri utama memiliki bentuk wajah yg berukuran raksasa. Pada abad ke-20 candi Bayon mulai dibugarkan kembali yg di sponsori pemerintah Jepang.

Tempat Wisata Museum Genosida Tuol Sleng

10 Tempat Wisata Terbaik Kamboja
Tempat wisata terbaik di Kamboja selanjutnya adalah Museum Genosida Tuol Sleng. Museum Genosida Tuol Sleng terletak di kota Phnom Penh. Dulunya Museum Genosida Tuol Sleng adalah sebuah penjara khusus bagi orang-orang yg tidak sepaham dengan Pol Pot, pemimpin Khmer Merah. Diperkirakan ada sekitar 17.000 orang meninggal dalam tragedi pembantaian di Tuol Sleng. Sekarang bangunan Tuol Sleng dilestarikan dan di buat museum untuk tempat wisata.

Tempat Wisata Candi Preah Vihear

10 Tempat Wisata Terbaik Kamboja
Tempat Wisata terbaik di Kamboja selanjutnya adalah Candi Preah Vihear. Candi Preah Vihear terletak di Provinsi Preah Vihear, Kamboja. Candi Preah Vihear sempat diperdebatkan oleh Thailand dan Kamboja. Kemudia pada tahun 1962, Mahkamah Internasional menetapkan candi Preah Vihear adalah milik Kamboja. Namun untuk mengakses candi ini melewati Thailand. Pada tahun 2008, UNESCO menetapkan candi Preah Vihear sebagai situs warisan dunia.

Tempat Wisata Wat Phnom

10 Tempat Wisata Terbaik Kamboja
Tempat wisata terbaik di Kamboja selanjutnya adalah Wat Phnom. Wat Phnom adalah sebuah candi Budha yg terletak di kota Phnom Penh, Kamboja. Candi Wat Phnom didirikan pada tahun 1373 dan terletak 27 meter di atas permukaan tanah. Wat Phom juga dijuluki dengan Wat Preah Chedey Borapaut dan pernah dibangun kembali pada abad ke-19. Di candi Wat Phnom juga sering diadakan perayaan dan merupakan pusat perayaan tahun baru Khmer.

Tempat Wisata Banteay Kdei

10 Tempat Wisata Terbaik Kamboja
Tempat wisata terbaik di Kamboja selanjutnya adalah Banteay Kdei. Banteay Kdei dikenal sebagai benteng dengan banyak kamar biksu adalah candi Budha yg terletak di kota Angkor, Kamboja. Banteay Kdei dibangun pada abad ke-12 pada masa pemerintahan Jayawarman VII. Dulunya Banteay Kdei dihuni oleh para biksu hingga tahun 1960-an. Kini Banteay Kdei dalam keadaan rusak, karena dibangun dengan bahan kualitas rendah dan mudah tergerus.

Tempat Wisata Monumen Kemerdekaan Kamboja

10 Tempat Wisata Terbaik Kamboja
Tempat wisata terbaik di Kamboja selanjutnya adalah Monumen Kemerdekaan Kamboja. Monumen Kemerdekaan Kamboja terletak di Phnom Penh, Kamboja dan dirikan pada tahun 1958. Monumen ini dibangun untuk memperingati kemerdekaan Kamboja dari Perancis pada tahun 1953. Monumen Kemerdekaan Kamboja dirancang oleh arsitek Kamboja bernama Vann Molyvann berbentuk stupa teratai. Setiap perayaan hari kemerdekaan, Monumen Kemerdekaan menjadi pusat perayaan dan setiap tahunnya Monumen Kemerdekaan banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan wisatawan asing untuk berwisata.

Tempat Wisata Museum Nasional Kamboja

10 Tempat Wisata Terbaik Kamboja
Tempat wisata terbaik di Kamboja terakhir adalah Museum Nasional Kamboja. Museum Nasional Kamboja adalah musum sejarah, arkeologi dan budaya paling terkenal di Kamboja. Museum ini juga merupakan satu-satunya museum di dunia yg memili koleksi seni Khmer terbesar. Museum ini didirikan pada tahun 1917 dan diresmikan pada tahun 1920.  Museum ini dirancang oleh seorang sejarawan dan penulis berkembangsaan percancis bernama George Groslier.
1 Comments Blogger


Join This SiteInstagram